Recent Posts

Total Tayangan Halaman

Labels

Pesan Sekarang Juga!

Cara Ngirim Tulisan

Cara mengirim tulisan ke Pena Pejuang : 1. Kirim tulisan, bisa dalam bentuk tulisan wa, bisa juga dalam format docx. 2. Sertakan dengan gamb...

Libatkan Allah dalam Segala Urusan

Selasa, 26 Februari 2019


Oleh : Lilik Yani


Sungguh Allah sangat senang jika hamba-Nya membutuhkan pertolongan. Hingga Allah menawarkan dan mencari-cari, "Adakah di antara hamba-Nya yang memanggil minta tolong?"


*******


Saat kalian mengalami kesulitan dalam mengerjakan tugas-tugas kuliahmu, libatkan Allah. Mohonlah bimbingannya, agar diberi petunjuk langkah-langkah yang benar dalam mengerjakan. 


Saat kalian menghadapi masalah dengan teman, dosen atau siapa saja, libatkan Allah. karena Dialah pemegang hati orang-orang itu. Allah bisa membolak balik hati hambaNya. Mohonlah pertolongan kepada Allah agar dilembutkan hati mereka, sehingga dilancarkan semua urusanmu. 


Saat kalian sakit, hendak kemana kalian mencari kesembuhan. Bukan dokter atau obat yang bisa menyembuhkan sakitmu. Tapi hanya Allahlah yang bisa memberi kesembahan. Maka dari itu, libatkan Allah agar diberi petunjuk hendak kemana kalian datang berobat sebagai bentuk upayamu.


Jika kita melibatkan Allah, maka Allah akan membisikkan kepada dokter agar menulis resep yang tepat. Sehingga sakit yang kalian rasakan bisa sembuh dengan ijin Allah. 


Saat kalian bingung memilih pekerjaan. Karena ada beberapa instansi yang memberi penawaran bagus kepada kalian. Tapi kalian tidak tahu mana yang terbaik buat kalian. Maka libatkan Allah. Dia yang paling tahu mana yang cocok buat kalian. Dia yang paling memahami kebutuhan kalian, pasti akan pilihkan yang terbaik. 


Saat kalian hendak mencari pasangan hidup. Ada calon lebih dari satu. Kalian tidak tahu mana yang terbaik buat kalian jadikan partner dalam mengarungi kehidupan nantinya. Maka kalian harus libatkan Allah. Apalagi pernikahan itu suatu perjanjian agung, yang tidak boleh memakai aji coba-coba. Jadi jangan sampai salah pilih. Dengan melibatkan Allah, maka Dia akan memilihkan yang paling tepat dan terbaik buatmu. Yang bisa diajak kerjasama dalam ketaatan kepada Allah. Yang bisa saling memotivasi untuk meningkatkan keimanan dan bisa mengajakmu menuju syurgaNya. 


Anakku, dalam menjalani kehidupan di dunia ini, tidak selamanya kita dalam kemudahan. Banyak rintangan, halangan, kesulitan yang menghadang perjalanan kita. Tapi kalian tidak perlu takut, karena kita punya Allah. Setiap saat Dia siap menolong kita, jika kita memohon pertolongan kepadanya. 


Maka dari itu, libatkan Allah dalam semua urusanmu. Urusan yang besar atau kecil. Urusan yang susah atau mudah. Bahkan, sebelum menghadapi masalah pun, hendaknya selalu bersandar kepada Allah. 


Tidak ada masalah yang tidak bisa teratasi kalau kita selalu melibatkan Allah dan berdoa mohon pertolongan Allah. 

"Berdoalah kepadaku, niscaya akan Aku perkenankan permohonanmu.." (TQS Al Mu'min : 60).


" ...Sesungguhnya Aku dekat, Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa, jika dia berdoa kepadaku..." (TQS Al Baqarah : 186).


Anakku, hadapi hidup dengan penuh semangat. Ada Allah yang selalu siap memberi pertolongan. Sebagai bentuk terima kasih, jalankan semua kewajibanmu dan selalu upaya untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah. Semoga Allah meridloimu dimanapun berada. Aamiin. 



#LibatkanAllahDalamSetiapUrusan

#AllahMenungguRengekanKita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar