Menentukan Arah Pendidikan dan Kesehatan Bangsa

Menentukan Arah Pendidikan dan Kesehatan Bangsa

 


Oleh : Yani Riyani (Muslimah Peduli Umat)

   Kesehatan dan Pendidikan dua hal yang merupakan kebutuhan asasi yang mutlak diperlukan oleh manusia dalam hidupnya.Keduanya termasuk masalah pelayanan umum dan kemaslahatan hidup terpenting.
  Lalu bagaimana dengan pendidikan,pengadaan dasar kebutuhan ini seharusnya di tanggung sepenuhnya oleh negara baik orang miskin,kaya,laki-laki,perempuan,muslim maupun non muslim dengan fasilitas pendidikan yang berkwalitas secara gratis.
  Saat pemenuhan kebutuhan pokok rakyat seharusnya negara bertindak sebagai pemelihara dan pengatur urusan rakyatnya dan bertanggung jawab mewujudkan kemaslahatan bagi seluruh rakyat yang dipimpinnya dari hasil sumber daya alam dll yang ada bukan sebaliknya membuat rakyat tersakiti dengan kenaikan dana BPJS,Karhutla,Impor pangan yang yang sangat mencekik dan menyengsarakan rakyatnya.
Nabi SAW bersabda:"Imam itu adalah pemimpin dan dia bertanggung jawab terhadap rakyatnya"
  Hanya dengan menjalankan sistem syariat Islam yang  memenuhi syarat sebagai solusi terbaik untuk negara menjamin kebutuhan warga negara dipelihara oleh negara hingga menjadi masyarakat yang sehat,cerdas,kuat dan aman.
Walahualam bi showab
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: