Bekerjalah dengan Hati

Bekerjalah dengan Hati



Oleh: Rokayah
Member Akademi Menulis Kreatif 

Rasulullah Saw memberi jaminan kepada mereka yang bekerja atas dasar ibadah kepada Allah Swt dan semata-mata mengharap ridha-Nya. Bekerja dengan cara terbaik dan halal, penuh semangat, disiplin tinggi, dan profesional. Maka, Allah Swt akan mengganti rasa letih dan setiap cucuran keringat dengan ampunan dan balasan terbaik di sisi-Nya. Sebagaimana sabda Nabi:

"Barang siapa di malam hari merasa letih karena bekerja dengan tangannya, maka di malam itu ia memperoleh ampunan Allah." (HR.Ahmad)

"Sesungguhnya di antara dosa-dosa yang tidak terhapuskan dengan shalat, sedekah dan haji. Dan ia terhapuskan dengan jerih payah untuk mencari penghidupan (rezeki)." (HR.Thabrani)

"Sesungguhnya Allah senang jika salah seorang di antara kamu mengerjakan sesuatu pekerjaan secara profesional." (HR.Baihaqi)

Ketika bekerja dengan kesadaran spiritual, seseorang selalu merasa dilihat, dinilai, dan diawasi oleh Allah Swt sehingga tidak membutuhkan penilaian dari manusia. Ada atau tidak ada pimpinan yang mengontrol, selalu  menampilkan sikap terbaik dalam setiap langkah pekerjaannya.

Wallahu a'lam bishshawab.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: