Berhijab itu Simpel Gaess

Berhijab itu Simpel Gaess




Oleh : Sri Indrianti 
(Pemerhati Remaja)

Siapa bilang berhijab itu ribet ? justru dengan berhijab itu membuat style berpakaian jadi simpel alias mudah lho. Sedangkan no hijab itu ribetnya pake banget. Beneran ? Lha masa' sih nggak percaya. Yuk coba kita bandingkan antara berhijab dengan no hijab. Terlepas bahwa dalam menjalankan syariat kita nggak boleh ya melihat dari ribet atau nggaknya. Pembandingan ini hanya salah satu upaya untuk meyakinkan golongan orang yang selalu berdalih pake hijab itu ribet.

Ketika wanita no hijab mau bepergian maka akan menyita banyak waktu mulai dari pemilihan baju atas bawah yang senada, gaya rambutnya mau diapain (kepang, kuncir, atau digerai), udah gitu masih butuh waktu lama untuk memoles make up aneka rupa. Baru segini aja udah kebayang ribetnya kan ? bisa jadi yang diajak bepergian udah hilang moodnya karena nunggu kelamaan. 

Jenis baju yang dipakai wanita no hijab  juga  harus disesuaikan dengan acara yang diikuti. Misal olahraga pake kaos dan training, kondangan pake batik, ngetrip pake baju kasual, kerja pake baju formal. Duh berapa jenis baju itu yang harus dimiliki wanita no hijab. Tentu budget yang dikeluarkan pun nggak sedikit ya. 

Berbeda dengan wanita berhijab. Ketika mau bepergian tinggal pake gamis dan kerudung tanpa melepas mihnah alias baju rumahan. Tidak perlu mikir rambutnya mau dimodel kayak apa. Tapi tetep sisiran ya biar rapi. Jangan sampe mentang-mentang pake kerudung terus nggak keramas dan sisiran. He3... hempas jauh-jauh yang jorok kayak gitu. 

Wanita berhijab juga nggak perlu repot-repot memoles muka dengan aneka rupa make up. Karena ada larangan untuk tabarruj dalam kehidupan umum. Boleh dong pake make up tapi di kamar dan khusus dilihat bapaknya anak-anak. 

Dari sisi bepergian saja sudah sangat tergambar betapa simpel dan menghemat waktu ketika berhijab. Yang mengajak bepergian pun nggak akan hilang mood gegara kelamaan nunggu. Dalih hijab ribet sudah terpatahkan gaess. 

Kemudian, wanita berhijab itu tidak perlu ribet urusan jenis pakaian dalam berbagai kegiatan. Hijab itu cocok untuk segala jenis kegiatan dan dimanapun berada. Misalnya, ketika mau kondangan pake hijab batik, bunga-bunga atau polos sekalipun tetap pantas. Pun ketika mau kerja pake hijab batik, bunga-bunga, atau polos tidak akan bikin malu. Bahkan kalaupun mau memakai hijab untuk mendaki gunung juga tidak masalah. Tentunya budget yang dikeluarkan jadi lebih hemat karena tidak perlu ribet-ribet menyesuaikan jenis baju dengan kegiatannya. 

So dengan aneka kesimpelan berhijab tersebut masihkah tetep malas untuk memakai hijab syar'i ? bersegeralah mumpung masih diberikan kesempatan hidup oleh Sang Pemilik Kehidupan. Jangan sampai hijab pertamamu adalah kain kafan pembungkus jasad. Astaghfirullah.

Previous Post
Next Post

post written by:

Cerdaskan Umat, Raih Kebangkitan!

0 Comments: