Recent Posts

Total Tayangan Halaman

Labels

Pesan Sekarang Juga!

Cara Ngirim Tulisan

Cara mengirim tulisan ke Pena Pejuang : 1. Kirim tulisan, bisa dalam bentuk tulisan wa, bisa juga dalam format docx. 2. Sertakan dengan gamb...

IBU MENGANIAYA ANAK TIRI BERUJUNG BUI

Jumat, 21 Februari 2020


 
By : Tri Yunika
(Mahasiswa Universitas Indraprasta PGRI)
Pendidikan Bahasa Inggris

Seorang ibu yang tega menganiaya anak tirinya yang videonya sempat viral di sosial media. Tersangka yang berinisial RH (45) warga kecamatan Bandar, Simalungun. Menganiaya anak tirinya berinisial G (7) lantaran membuatnya kesal, ibu tiri itu tega menganiaya anak tersebut. Kata kasat Raskrim Polres Simalungun, AKP M Agustiawan, menyebutkan peristiwa itu terjadi dirumah tersangka pada kamis, 13 Februari 2020 lantaran si anak tidak melakukan pekerjaan rumah. Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu di Aspol jalan Sangnaulauh, Pematangsiantar, Senin, 17 Februari 2020 malam pelaku ditahan di Mapolsek Perdagangan.

Seorang Ibu tiri di Simalungun tega menganiaya anak tirinya lantaran tidak melakukan pekerjaan rumah. Sehingga membuatnya kesal Ibu tiri itu tega menganiaya anak kelas 2 SD. Video yang berdurasi 3 menit 18 detik yang direkam oleh tetangganya viral di sosial media hingga berujung bui. Kakek korban melaporkan atas tuduhan penganiayaan yang menyangkut cucunya.

Seharusnya orang tua memiliki sifat dan perilaku yang baik terlepas dia adalah orang tua kandung atau tiri. Dalam islam sendiri apabila memilih pasangan harus memiliki kriteria yang baik. Supaya menjadi keluarga Sakinah Mawaddah Warohmah. Dalam islam juga di ajarkan untuk memilih pasangan yang memiliki paras rupawan, harta yang cukup, keturunan baik-baik, dan memilih agama yang kuat. Tetapi dari kriteria tersebut paling utama adalah memiliki agama yang kuat karena agama adalah pedoman dalam menjalani hidup dan bisa membawa ketenangan jiwa dan bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar