Jilbab Syar'i: Penyelamat Di Dunia Dan Akhirat

Jilbab Syar'i: Penyelamat Di Dunia Dan Akhirat

Revowriter Love Hijab (4)



By: Messy

Kita tak asing lagi melihat wanita yang menutup auratnya secara rapat. Kita pun tak asing lagi melihat wanita yang mengumbar aurat. Pemandangan umum yang sudah biasa dilihat oleh masyarakat. Di satu sisi, ada wanita yang ingin berusaha selalu taat. Di sisi lain ada wanita yang bangga selalu maksiat.

Dua hal tersebut bisa kita analogikan seperti dua buah permen, yang satu dibiarkan tetap berbungkus rapat dan yang lain dibiarkan terbuka. Manakah permen yang cepat dikerumuni semut? Benar, permen yang dibiarkan terbuka lebih cepat dikerumuni semut.

Sejatinya seperti itulah jilbab Syar'i, penyelamat didunia dan diakhirat. Di dunia, kita aman dari gangguan lelaki yang bukan mahram. Di akhirat kita aman dari siksa api neraka. Itulah buah dari ketaatan.

Allah berfirman:

ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS Al-Ahzab:59)

Tapi ingat, kita berjilbab syar'i karena kewajiban dari Allah Ta'ala. Bukan karena aman dari berbagai gangguan. Perbaiki niat setiap saat dalam meraih rahmat. Sebab segala yang tak diniatkan karena Allah, tak dapat apa-apa kecuali hanya kecewa.

Rasulullah bersabda:

إنَّمَا الأعمَال بالنِّيَّاتِ وإِنَّما لِكُلِّ امريءٍ ما نَوَى فَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ إلى اللهِ ورَسُولِهِ فهِجْرَتُهُ إلى اللهِ ورَسُوْلِهِ ومَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ لِدُنْيَا يُصِيْبُها أو امرأةٍ يَنْكِحُهَا فهِجْرَتُهُ إلى ما هَاجَرَ إليهِ

“Sesungguhnya setiap amalan tergantung pada niatnya. Setiap orang akan mendapatkan apa yang ia niatkan. Siapa yang hijrahnya karena Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya untuk Allah dan Rasul-Nya. Siapa yang hijrahnya karena mencari dunia atau karena wanita yang dinikahinya, maka hijrahnya kepada yang ia tuju.” (HR. Bukhari dan Muslim) [HR. Bukhari, no. 1 dan Muslim, no. 1907]

Jika benar jilbab syar'i adalah penyelamat di dunia dan di akhirat. Sudahkah kita berjilbab karena Allah?

BUKITTINGGI, 02 Febuari 2020

#HijabEveryDay
#HijabSampaiMati
#HijabPerintahAllah
#RevowriterLoveHijab

Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: