Profil Wanita Penghulu Surga

Profil Wanita Penghulu Surga

Revowriter Love Hijab (11)




By: Messy Ikhsan

Apa yang tegiang dibenak kita jika berbicara tentang wanita? Iya, berbicara tentang wanita memang tak pernah kehabisan kata. Ia sering disandingkan dengan tahta dan harta.

Pun di masa kini, namanya masih kian bergema. Seiring dengan perkembangan masa. Banyak wanita tak tahan dengan godaan dunia. Sehingga tergadaikan kehormatan yang ada. Nauzubillah, semoga kita tidak termasuk diantaranya.

Islam sendiri memiliki solusi terhadap semua masalah yang mendera wanita. Islam menawarkan obat cinta. Untuk siapa saja yang bernama wanita. Maka tak salah, Islam begitu terkenal dalam perkara memuliakan wanita. 

Begitu banyak buku sejarah sudah bercerita. Ribuan wanita terjaga dalam sistem Islam yang mulia. Sistem Islam tak pernah mengekang hak-hak wanita. Seperti yang digembar-gemborkan oleh Barat dan sekutunya. Malah sistem Islam menjamin terwujudnya hal-hal yang dibutuhkan setiap wanita.

Maka kita bisa berkaca pada profil empat  wanita penghulu surga. Yang namanya asing di dunia. Namun nyaring diudara. Mereka begitu taat pada Sang Pencipta. Tak ada kebahagiaan hakiki kecuali ridhaNya semata. Sehingga surga jaminan untuknya.

Berikut profil empat wanita penghulu surga nan mulia yang dirindukannya surga, antara lain:

*Khadijah binti Khawalid. Siapa yang tak kenal dengan namanya. Istri pertama dari Nabi Muhammad tercinta. Ikhlas memberikan semua kekayaan yang dipunya. Serta nyawanya juga. Hanya untuk kemenangan Islam semata. Maka tak salah surga begitu merindukannya.

*Siti Asiyah. Ia istri dari Firaun yang terkenal begitu kejam di dunia. Sering disiksa karena taat pada Sang Pencipta. Kekayaan yang dipunya. Tak pernah memalingkannya dari jalan Allah Ta'ala. Selalu taat, meski Firaun tak pernah mengizinkan itu semua. Maka tak salah, namanya mengangkasa disurga.

*Maryam binti Imran. Seorang wanita yang mulia. Menjaga kesucian diri dan menjauhi berbuat dosa. Sehingga dari rahimnya dipercaya. Melahirkan seorang Nabi yang bernama Isa. Sang Pencipta begitu mencintainya. Sehingga namanya tertera di pintu surga.

*Fatimah binti Muhammad. Satu-satunya anak wanita yang dicintai oleh Nabi Muhammad yang mulia. Pintar dan shalihah begitulah yang melekat pada dirinya. Sehingga Ali bin Abi Thalib terpikat dengan pesonanya. Maka tak salah, surga mengejarnya. Dan ia kekal didalamnya.

Itulah profil wanita penghulu mulia yang dirindukan surga. Mereka yang menutup aurat secara sempurna. Menggunakan jilbab syar'i dengan kerudung yang menutup dada. Menjaga kehormatan yang ada. Betah di rumah, tak keluruyan kemana-mana. Tak bersikap seperti orang jahiliah dahulu kala.

Mari bersama menjadi wanita mulia dirindukan surga selanjutnya. Persiapkan dan layakkan diri kita seutuhnya. Dengan menjadikan Islam sebagai identitas kita. Menggunakan jilbab syar'i dengan kerudung yang menutupi dada. Serta berjuang menegakkan sistem Islam yang mulia. Sebab, hanya itu wadah yang mampu memuliakan wanita.

So, sudahkan kita siap menjadi wanita mulia selanjutnya?

Bukittinggi, 04 Febuari 2020

#HijabEveryDay
#HijabSampaiMati
#HijabPerintahAllah
#RevowriterLoveHijab
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: