Remaja Cerdas Hempas Pergaulan Bebas

Remaja Cerdas Hempas Pergaulan Bebas



“Remaja cerdassss??” Kak Moderator bertanya kemudian disusul oleh jawaban audiens “Hempas Pergaulan Bebassss!!”. Alhamdulillah, pada hari Ahad, 09 Februari 2020, Komunitas Remaja Move On Chapter Karawang Kota telah berhasil menyelenggarakan acara The Students Leader Club atau dikenal dengan forum diskusi khusus anggota OSIS, ROHIS, juga struktural keputrian lainnya.

Acara yang digelar dengan konsep relax outdoor disscussion ini bertempat di Ajudan Coffee dan Ajudan Reflexy Karawang. Forum diskusi kali ini menghadirkan tiga pembicara hebat, di antaranya adalah Kak Nafi’atur Rohmah, Kak Sukma B. Prasetyati, dan Kak Fani Kardina. 

Kak Fani memulai pembicaraan dengan memaparkan fakta-fakta kerusakan pergaulan yang melanda siswa-siswi SMP dan SMA seperti pacaran, berdua-duaan, berzina, meminum minuman keras, bahkan sampai mengkonsumi narkoba. Oleh karena itu OSIS dan ROHIS memiliki peran penting untuk membangun kualitas individu maupun sekolah dengan mengarahkan siswa/i ke acara yang positif seperti berdakwah dan belajar. 

Kemudian Kak Nafi mengingatkan kembali manusia sebagai Khalifah (pemimpin) di muka bumi yang tugas utamanya adalah beribadah kepada Allah SWT. Beliau juga menyampaikan tiga pertanyaan mendasar yang harus dijawab oleh manusia untuk bekal menjalani kehidupan : dari mana saya berasal? Untuk apa saya hidup? Akan kemana saya setelah kehidupan?





Materi terakhir disampaikan oleh Kak Sukma soal remaja yang harus memiliki semangat juang dan semangat perubahan. Seorang remaja atau pemuda harus rajin belajar, bukan hanya ilmu duniawi tapi juga ilmu akhirat yang nantinya akan menyelamatkan kita selama menjalani kehidupan di dunia dan bekal pula menuju akhirat. 

Solusi yang tepat atas permasalahan hari ini yaitu para remaja harus kembali pada Islam, dalam artian mereka harus senantiasa menjalankan perintah Allah dan menjauhi semua larangannya, agar menjadi remaja yang cerdas lahir dan batin. Sepanjang acara, terlihat antusiasme peserta ketika sesi berbagi pengalaman, kisah, dan pendapat. 

Mereka secara bergantian mengutarakan pengalaman yang dialami ketika menjadi struktural OSIS dan ROHIS dari suka hingga duka.
Terakhir, acara ini ditutup dengan sesi testimoni anggota OSIS dan ROHIS juga pembagian doorprize oleh tim panitia. Semoga ikatan persaudaraan Islamiyah ini bukan hanya di dunia tapi hingga surga Allah.

Aamiin yaa mujibassolihin. 
[Reporter : Mardhiyatuzakiyah]
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: