Sistem Kapitalis, Sistem Banyak Beban dan Membebani

Sistem Kapitalis, Sistem Banyak Beban dan Membebani




Oleh : Ummu Halwa & Kak Yuli

Allah SWT. menunjukkan kebenaran akan firmanNya. Tidak pernah meleset sedikitpun. Ketika aturan Allah SWT dilanggar sebagian hingga keseluruhan, maka Dia sang pencipta alam semesta menunjukkan kebenaran Islam sesuai rencanaNya. Ketika Islam dituduh agama yang harus diwaspadai, Rabb dengan mudah menunjukkan beragam fakta banyak manusia makin menyadari untuk berIslam.

Sistem kapitalis memberikan banyak beban psikologis maupun fisik bagi manusia utamanya. Kehidupan hewan dan tumbuhan pun banyak beban rusaknya habitat hidup mereka. Hingga alampun menunjukkan banyak beban. Sebenarnya dibalik banyak beban itu menunjukkan bahwa kembali kepada aturanNya sesegera mungkin langsung dilaksanakan manusia sebagai makhluk paling mulia.

Namun, agama telah dipisahkan dari kehidupan sejak daulah khilafah Islam runtuh hingga taqwallah makin terkikis oleh kehidupan dunia. Sistem kapitalis inipun akhirnya membebani setiap pengembannya dengan beragam akibat yang menyalahi aturan Allah SWT. Misal makin maraknya eljibiti, penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas di semua usia, jam kerja yang tidak manusiawi, dan hal lainnya. Lapangan kerja yang mulai dikuasai tenaga kerja asing hingga para tenaga kerja lokal mulai tersingkirkan yang mengakibatkan bertambahnya angka pengangguran di Indonesia dan angka kemiskinan semakin tinggi termasuk fakta terkini buah dari kebijakan penguasa kapitalis sekuler. 

Berkebalikan kondisinya dengan penguasa pada sistem Islam. Berupaya selalu berorientasi menjamin terpenuhi kebutuhan dasar rakyat per individu dan memberi peluang masuknya asing baik permodalan maupun orang dengan pertimbangan kebolehan syariat dan kemaslahatan rakyat, pemenuhan hajat air, energi/listrik dan bbm, jalan dan transportasi tidak akan dikapitalisasi sebagaimana saat ini karena hak rakyat.

Campakkan sistem kapitalis sekuler! Mari Kita Berislam Kaffah

Allah memerintahkan umat Islam masuk ke dalam Islam secara kaffah. Wahai orang-orang yang beriman masuklah kalian ke dalam Islam secara keseluruhan. Dan janganlah kamu ikuti langkah-langkah setan. Sungguh ia musuh yang nyata bagimu (QS Al_Baqarah  208). Sungguh, ayat tersebut menunjukkan bahwa Islam tidak dapat dipisahkan ataupun terpisah dari kehidupan ini. Ketika sebagian hukumNya diterapkan memang akan tampak kemuliaan islam, tetapi Allah SWT tidak memerintahkan hal itu. 

Kemuliaan umat dengan Islam akan sangat terang-benderang jika segi ekonomi, politik, sosial, pergaulan, hukum, kesehatan, pendidikan, semuanya bidang kehidupan dilaksanakan sesuai aturan Islam yang berasal dariNya. Kita berislam kaffah atas dorongan taqwallah bukan hal lain. Islam bukan sebatas agama namun Islam adalah jalan menapaki kehidupan. Karenanya, mari kembali pada sistem yang menjadikan kita dan seluruh alam semesta ini bahagia, sesuai fitrahnya yakni sistem Islam.[]

Previous Post
Next Post

post written by:

Cerdaskan Umat, Raih Kebangkitan!

0 Comments: