Tingkatkan Takwa di Kala New Normal Life

Tingkatkan Takwa di Kala New Normal Life




Oleh : Afra Salsabila Zahra 
Aktifis Remaja


Kehidupan dijalani hanya berkutat pada rumah dikala pandemi, akan kembali normal seperti sedia kala. Aktifitas yang awalnya hanya #StayAtHome dan online akan dimulai seperti saat wabah belum menyebarluas.


Pandemi yang masih berlangsung , sisi buruknya membuat kita harus terbiasa dengan dunia maya mulai dari belajar online, bekerja online hingga dakwahpun online. Ada sisi yang harus kaum muslimin syukuri, setidaknya kita lebih banyak bisa bersilaturahmi dengan keluarga, teman dengan sekali klik android. Lebih banyak menyebarkan kebaikan sekali klik.


Kini, babak baru penanganan pandemi akan mulai dijalankan sesuai rutinitas. Dikenal dengan istilah New Normal Life. Sebagian masyarakat khawatir dengan hal ini meski sebagian lain menyetujui. Bagaimana bila wabah semakin parah ketika kehidupan berjalan normal? Sementara perekonomian di kalangan menengah kebawah semakin tidak stabil.


Begitupun yang kini kaum muslimin rasakan ketika makhluk kecil Allah ini memberikan teguran. Sebuah teguran agar kaum muslimin meningkatkan ketakwaan mereka kepada Allah swt. Sekaligus ujian bagi para pengemban dakwah untuk semakin gencar menyeru manusia agar taat dengan perintah Allah. Serta menjauhi kemaksiatan yang telah menjadi hal yang biasa ditengah kaum muslimin.


Menyadarkan kaum muslimin untuk meningkatkan ketaatan meski pandemi masih berlangsung dan kehidupan normal terus berjalan. Perlu disadari oleh kaum muslimin bahwa keadaan yang menimpa mereka tidak akan sirna hingga Allah sendiri yang mencabut.


Karenanya sebagai hamba dan salah satu makhluk Allah yang diciptakan begitu sempurna kita harus senatiasa mendekat pada Allah. Merayu Pencipta dengan ketaatan yang semakin bertambah.


Ingatlah bahwa manisnya iman akan kita dapati ketika kita bertaqwa kepada-Nya. Dan Allah akan ganti perjuangan mereka yang berjuang untuk taqwa dan taat dengan surga seluas langit dan bumi.
Allah swt. berfirman:

Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa”. (QS. Ali Imran: 133)

Wallahu A'lam bish showab
Previous Post
Next Post

post written by:

ibu rumah tangga yang ingin melejitkan potensi menulis, berbagi jariyah aksara demi kemuliaan diri dan kejayaan Islam

0 Comments: