Pakaian Muslimah

Pakaian Muslimah




Oleh: Nor Latifah

Pakaian muslimah itu adalah pakaian yang harus dipakai oleh seorang muslimah, yaitu yang menutupi seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Tidak kentat, tidak menampakkan lekuk tubuh, dan tidak transparan (kainnya tidak tipis). 

Bajunya disebut jilbab sedangkan penutup kepalanya disebut khimar (kerudung). Kerudung harus menutupi dada dan jilbab harus sampai mata kaki. Seorang muslimah diwajibkan memakai jilbab dan kerudung saat keluar rumah. Kerudungnya tidak boleh seperti punuk unta karena hal tersebut dilarang oleh nabi muhammad SAW. Jika kaki kita tidak tertutupi oleh jilbab kita maka kita harus memakai kaos kaki karena kaki termasuk aurat bagi seorang perempuan. 

Allah SWT memerintahkan kita memakai jilbab agar kita para muslimah dikenali dan terlindungi dari niat jahat para lelaki.

Memakai busana muslimah (jilbab dan kerudung)sudah seharusnya selalu kita laksanakan di kehidupan sehari-hari. Karena dengannya para muslimah terlindungi dari hal-hal yang buruk.

Berjilbab memang panas bagi sebagian muslimah, tapi bukankah itu yang sudah diperintahkan oleh Allah, maka dari itu sudah seharusnya kita menaati-Nya. Berpakaian muslimah yang syar'i (sesuai aturan islam) agar Allah senang dengan kita melihat kita menjadi hamba yang
taat dengan aturan yang sudah ditetapkan-Nya.[]


*)Seorang Pelajar Muslimah 
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: