Pulau Nami di Korea Selatan  ( Bukti Indahnya Ciptaan Allah SWT & Destinasi Wisata Ramah Muslim )

Pulau Nami di Korea Selatan ( Bukti Indahnya Ciptaan Allah SWT & Destinasi Wisata Ramah Muslim )




Oleh : Frieska Anggraini W, SE*




Sahabat..
Ada yang sudah tahu belum tentang keindahan pulau Nami ?
Pulau Nami ini adalah salah satu wisata paling populer di Korea Selatan lho...
Penyuka drama Korea tentu sudah tidak asing lagi mendengar kepopuleran pulau Nami ya...

Sejak digunakan untuk shooting serial drama Winter Sonata yang dibintangi oleh Bae Yong-jun dan Choi Ji-woo, banyak wisatawan yang berkunjung kesana untuk melihat keindahan pulau Nami baik di musim semi (Spring), musim panas (Summer), musim gugur (Autumn), dan musim dingin (Winter). Iklim Korea Selatan yang memiliki empat musim menjadi salah satu bukti kebesaran Allah SWT yang Maha Menciptakan bumi beserta isinya, MasyaAllahu AllahuAkbar.

Namiseom atau pulau Nami adalah pulau berbentuk setengah bulan yang terletak di Chuncheon, Provinsi Gangwon, Korea Selatan, terbentuk karena daratan di sekitarnya dibanjiri oleh naiknya air Sungai Han Utara sebagai hasil pembangunan Bendungan Cheongpyeong pada tahun 1944. 
MasyaAllah, terbentuknya pulau Nami merupakan bukti Kebesaran Allah SWT dan Kekuasaan Allah SWT bisa membentuk pulau dengan keindahan sedemikian rupa. 

Pulau Nami berada diatas Sungai Han yang masuk kedalam wilayah kota Chuncheon. Untuk sampai kesana wisatawan dapat mengendarai mobil sekitar 1 jam dari kota Seoul dan dilanjutkan naik kapal feri sekitar 10 menit. Hampir setiap hari, pulaunya selalu ramai wisatawan baik lokal dan mancanegara.

Ada yang berfoto selfie ria di deretan pohon pinus yang asri, bermain sepeda, atau bersantai di taman-taman cantik di pulau Nami. Bahkan keindahan pulau Nami ini bisa menjadi sarana muhasabah dan merenungkan agungnya ciptaan Allah SWT yang Maha Besar dan Maha Berkuasa terhadap makhluk-Nya.
Pulau Nami ini merupakan tempat wisata yang sangat ramah untuk wisatawan muslim. Salah satu fasilitas disana adalah tersedianya mushala untuk tempat beribadah wisatawan muslim. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pintu masuk, dengan papan penunjuk yang terlihat jelas. Mushala di pulau Nami terletak di lantai 2 Picture Book Library.

Musholanya cukup sederhana. Begitu masuk ke dalamnya, sudah ada tanda pemisah untuk tempat shalat pria dan wanita. Bagian tempat pria di sebelah kiri sedangkan untuk wanita di sebelah kanan.

Di bagian belakang mushola terdapat rak yang berisikan alat-alat shalat seperti sarung, sajadah dan kopiah. Tak ketinggalan, Al Quran pun tersedia lengkap disana bagi wisatawan muslim yang hendak membaca dan tadabbur kalam Illahi Rabbi.

Selain fasilitas musholla, di tempat wisata eksotis ini juga menyajikan restoran dengan menu halal untuk wisatawan muslim. Toko suovenir pun tersedia dengan aneka macam rupa oleh-oleh bagi wisatawan.

MasyaAllah...wisata yang ramah muslim banget ya Sahabat...

Kepopuleran Pulau Nami juga menjadi booster perkembangan wisata di sekitarnya seperti Jarasum, Geumdae-ri Hall, Interactive Art Museum, Petite France hingga Morning Calm Arboretum. 

MasyaAllah...indahnya ciptaan Allah SWT...
Sahabat...jangan lupa mengucapkan MasyaAllah juga yaaa...

MasyaAllah merupakan ungkapan rasa kekaguman atas ciptaan Allah SWT yang indah dan baik yang terjadi atas kehendak Allah SWT. Seperti yang terdapat dalam Firman Allah SWT di quran surah Al Kahfi ayat 39 berikut ;

وَلَوْلَآ إِذْ دَخَلْتَ جَنَّتَكَ قُلْتَ مَا شَآءَ ٱللَّهُ لَا قُوَّةَ إِلَّا بِٱللَّهِ ۚ إِن تَرَنِ أَنَا۠ أَقَلَّ مِنكَ مَالًا وَوَلَدًا

"Dan mengapa kamu tidak mengatakan waktu kamu memasuki kebunmu 'MasyaAllah, laa quwwata illaa billaah (sungguh atas kehendak Allah semua ini terwujud, tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah). Sekiranya kamu anggap aku lebih sedikit darimu dalam hal harta dan keturunan."
Rasulullah sallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ للهَ يُحِبُ أَنْ يُرَى أَثَرُ نِعْمَتِهِ عَلىَ عَبْدِهِ

" Sesungguhnya Allah suka melihat (tampaknya) bekas nikmat (yang dilimpahkan-Nya) kepada hamba-Nya."   (HR. At-Tirmidzi & Al Hakim)

Semoga dengan menyaksikan indahnya pulau Nami di Korea Selatan ini, semakin bertambah pula rasa syukur kita kepada Allah SWT dan semakin tunduk ketaatan kita kepada Allah SWT, Aamiin Ya Rabbal Alamiin.


*(Pengagum Keindahan Pulau Nami di Korea Selatan)
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: