Rl BELUM PENUHI SYARAT NEW NORMAL

Rl BELUM PENUHI SYARAT NEW NORMAL




Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Dr Hermawan Saputra mengkritik persiapan pemerintah menjalankan kehidupan new normal. Menurut dia belum saatnya, karena temuan kasus baru terus meningkat dari hari ke hari.

Nah,sekarang ini terlalu gegabah dan terlalu dini kalau memutuskan segera new normal, 
maksudnya  adalah wacana new normal ini membuat persepsi masyarakat seolah-olah telah melewati puncak pandemi Covid-19, namun kenyataan belum dan perlu persiapan-persiapan dalam new normal tersebut.
"Jadi, new normal ini adalah sesuatu yang akan dihadapi, namun berbincang new normal ini banyak pra syaratnya. Pertama, syaratnya harus sudah terjadi perlambatan kasus. Dua, sudah dilakukan optimalisasi PSBB," sebutnya.

Ketiga, masyarakatnya sudah lebih memawas diri dan meningkatkan daya tahan tubuh masing-masing. Keempat, pemerintah sudah betul-betul memperhatikan infrastruktur pendukung untuk new normal.

Puncak Covid-19 Belum Lewat

puncak pandemi belum dilewati bahkan kasus cenderung naik. Akibatnya, prediksi-prediksi yang mengatakan puncak pandemi pada awal Juni akan mundur hingga akhir Juni maupun awal Juli. 

Sementara itu, dampak dari perbincangan new normal belakangan ini buat masyarakat alami pandangan, kebebasan tanpa melihat potensi penyebaran virus corona (permisivisme).

"Jalanan kembali ramai, keramaian ini tidak hanya di area publik, seperti pasar. Tetapi, keramaian itu juga terjadi dibandara,aktivitas kantor,lndustri dan yang lainya.

New normal berarti ada perilaku baru, budaya baru, dan juga ada fasilitas maupun kebijakan yang baru baik dari sisi masyarakat maupun pemerintah berdasarkan kedisiplinan.

Dalam pandangan lslam
Normalnya, manusia itu tunduk pada hukum Allah SWT. Normalnya, Negara menerapkan syariah Islam secara kaffah. Normalnya, jika syariah Islam diterapkan secara kaffah, maka akan hadir rahmat bagi semesta alam.
New Normal adalah menjadikan Islam sebagai adidaya dunia, menggeser kedudukan Kapitalisme maupun sosialisme Komunisme. New Normal adalah mengembalikan Daulah Khilafah, negara kaum muslimin, yang akan menerapkan syariah Islam secara kaffah serta mengemban misi dakwah Islam keseluruh penjuru alam.

New Normal adalah menjadikan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam, membebaskan manusia dari penghambaan kepada makhluk menuju menghamba hanya kepada Allah SWT semata. New Normal adalah era kembalinya Khilafah Ala Minhajin Nubuwah, sebagaimana telah dikabarkan Rasulullah SAW. 

Islam telah mengatur seluruh aspek kehidupan secara terperinci,baik dari perkara kebersihan,muamalah,pencegahan menangani wabah sampai urusan kenegaraan, semuanya dijalankan sesuai syariah,sehingga benar benar mampu mewujudkan kehidupan yang normal,sejahtera,aman sentosa dibawah aturan lslam.[]

Ditulis oleh Aneu yuliani.
Previous Post
Next Post

post written by:

Cerdaskan Umat, Raih Kebangkitan!

0 Comments: