Srebrenica...Saudara Kita yang Terbantai

Srebrenica...Saudara Kita yang Terbantai




11 juli 1995, sungguh peristiwa yang tidak akan pernah lekang dari ingatan. Peristiwa yang melukai hati dan harga diri tiap umat muslim. Terkenang kala itu ada sebanyak 8.000 saudara kita yang dibantai secara terstruktur, brutal, dan massif oleh tentara laknatullah serbia bosnia dengan pemimpinnya yang bengis Ratko Mladic. Melakukan genosida kepada saudara-saudara kita di bosnia srebrenica dengan kita yang hanya bisa melihat tanpa berbuat apa-apa . Bahkan kita saksikan PBB di kala itu pun dengan tanpa malunya menukarkan saudara kita yang berjumlah 5.000 nyawa dengan tentaranya yang kurang pemberani itu berjumlah 14 personil. Mereka membantai ribuan nyawa muslim hanya dalam waktu kurang dari dua minggu, dimana hingga kini kuburan baru masih saja ditemukan.

Cerita kelam ini sungguh belumlah berakhir, tidak hanya di srebrenica, pembantaian/genosida terhadap umat muslim masih terus beroprasi hingga kini saudara. Gaza, kashmir, Rohingnya, yaman dan berbagai negara-negara muslim lainnya terus mengalami ketertindasan. Hak-hak sipil mereka pun sudah tak berpengaruh lagi .

Keadaan umat muslim saat ini sungguh benar-benar menyedihkan. Tak ada keadilan, keamanan dan ketentraman hidup bagi kaum muslim.

''Umat Muslim di seluruh dunia dianiaya, dilecehkan dan dibunuh oleh rezim Muslim dan non-Muslim. Hamid Dabashi dalam komentarnya menjelaskan mengenai tindakan brutal terhadap Muslim di seluruh dunia'' (Muslim Diserang di Berbagai Negara: Sebuah Pandemi Global? https://www.matamatapolitik.com/opini-muslim-diserang-di-berbagai-negara-sebuah-pandemi-global/)

"Tapi hasilnya bersih adalah sama, ada pandemi pembersihan Muslim di seluruh dunia, yang berarti genosida tambahan dan kumulatif, sebagian dilakukan oleh penguasa dan pemerintah Muslim yang lalim'' (Hamid Dabashi)

Kita benarlah 'bagai buih dilautan.' Tak berdaya bahkan hanya sekadar untuk mengecam tindakan para kanibalisme itu. Sungguh betapa sedih, hati tercabik-cabik pembantain terhadap jutaan nyawa umat muslim seakan tak ada harganya. Bahkan sudah menjadi sekadar tontonan biasa habis manis lalu dilupakan.

Wahai saudaraku inilah sebab ketika aturan Tuhan diabaikan, Hukum Allah dicampakkan maka lihatlah darah kita tumpah tanpa adanya pertanggungjawaban hukum. ketahuilah tak ada yang bisa melindungi ummat ini, atau pembantaian ini baru akan berakhir ketika umat islam telah memiliki junnah (penjaga/pelindung) dengan berdirinya imamah, Daulah islamiyah yakni Khilafah islamiyah yang akan menerapkan Hukum-hukum Allah SWT. Yakni Al-Qur'annul kareem tanpa memilah-milah. 

''Menetapkan hukum itu hanyalah hak Allah. Dia menerangkan yang sebenarnya dan Dia adalah pemneri keputusan yang paling baik." (TQS al-An'am [6]: 57).  []

*Pink Ranger (fsj), pelajar 17 thn.* 


Previous Post
Next Post

post written by:

Cerdaskan Umat, Raih Kebangkitan!

0 Comments: