Kasus Perceraian Meningkat di tengah Pandemi.

Kasus Perceraian Meningkat di tengah Pandemi.

 



Oleh : Rika Annisa ( pelajar, aktivis dakwah )

            

Belum usai dilanda oleh virus tidak kasat mata dan mengakibatkan menurunnya ekonomi, kini muncul persoalan baru yakni perceraian yang mana angka perceraian disetiap daerah terus meningkat pesat. Angka pernikahan naik, angka kehamilan naik, eh angka perceraian juga naik. Jadi, sementara para pelajar yang bosan sekolah dari rumah berbondong-bondong menikah dini. Pernikahan merupakan ikatan yang sacral, namun badai barang kali  tak terhindarkan sehingga mahligai rumah tangga harus terhempas dan pokok dari masalah ini ialah ekonomi.

 Akibat pandemi COVID-19, hampir rata-rata latar belakang penyebab utama ialah ekonomi, tidak ada pekerjaan, akibatnya  suami istri akan bertengkar dan  perselisihan,” terdaftar 2.029 perkara gugatan cerai karena alasan ekonomi.                                                                                                                                                   Disini juga ada peranan pemerintah yang gagal dalam memenuhi kebutuhan ekonomi rakyat dimana seharus nya mendapat  bantuan yang diberikan terbagi menjadi rata ini malah sebaliknya nyatanya masih ada orang - orang yang sama sekali tidak mendapatkan bantuan. Apakah ini yang disebut keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dimana kata - kata itu, nyatanya itu hanya sebuah kata dan tidak ada pembuktianya. Rakyat tidak akan sengsara bila yang memimpin mampu dan  bertangung jawabanya atas perkataanya saat pilkada dahulu.Yang mana ucapan mu itu manis diawal setelah mendapatkan kursi para pemimpin lupa dengan ucapannya dulu.                                                                    

  Lain dengan sistem Islam dimasa sekarang  ini kita hanya membutuh kan satu yaitu sistem yang tepat dan sistem itu ialah sistem Islam. Dimana sistem ini memberikan kita jaminan hidup yang dipimpin oleh seorang  Khalifah. khalifah adalah pemimpin dan pembimbing umat Islam dalam urusan administratif kenegaraan ataupun moral dan agama. Sepanjang sejarahnya, peran khalifah dan bentuk kekhalifahan memiliki beragam corak yang sangat dipengaruhi keadaan politik dan keagamaan.

Wallahu a’lam bishawab

Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: