Recent Posts

Total Tayangan Halaman

Labels

Pesan Sekarang Juga!

Cara Ngirim Tulisan

Cara mengirim tulisan ke Pena Pejuang : 1. Kirim tulisan, bisa dalam bentuk tulisan wa, bisa juga dalam format docx. 2. Sertakan dengan gamb...

Cinta Nabi Terapkan Syariah

Kamis, 05 November 2020


Oleh: Ratna sari dewi


Cinta ungkapan yang sangat indah untuk menggambarkan ketaatan kita kepada Allah SWT dan Rasulllullah SAW. Seorang muslim yang taat pasti cinta Allah dan Rasul. Rasa cinta mendorong manusia untuk melakukan apapun demi membahagiakan seseorang yang dicintainya dan selalu memuji-muji. Membutuhkan pembuktian dan memiliki pertanda agar cinta tersebut tidak menjadi klaim dan pengakuan kosong belaka.

Rasa cinta kepada Allah dan Rasulnya adalah amalan yang di wajibkan di dalam islam. Bahkan rasa cinta kepada Allah dan Rasul harus lebih besar dan mengalahkan dari kecintaan seorang hamba kepada seluruh mahluk. 

Allah berfirman sebagai berikut: 

Q.S. Al Baqarah ayat 165

وَالَّذِينَ آمَنُوا أَشَدُّ حُبًّا لِلَّه
Artinya: Orang-orang yang beriman lebih kuat cintanya kepada Allah.

Q.S. Ali Imran ayat 31

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ

Artinya: Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu". Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. 

Q.S. Al-Ahzab ayat 21

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا

Artinya: Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (balasan kebaikan pada) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

Q.S. An-Nisa' ayat 59

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَطِيعُوا اللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُول

Artinya: Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul-Nya…

Q.S. An-Nisa' ayat 80

مَنْ يُطِعِ الرَّسُولَ فَقَدْ أَطَاعَ اللَّهَ ۖ وَمَنْ تَوَلَّىٰ فَمَا أَرْسَلْنَاكَ عَلَيْهِمْ حَفِيظًا

Artinya: Barangsiapa yang mentaati Rasul itu, sesungguhnya ia telah mentaati Allah. Dan barangsiapa yang berpaling (dari ketaatan itu), maka Kami tidak mengutusmu untuk menjadi pemelihara bagi mereka. 

Pembuktian cinta kepada Allah dan Rasul harus dengan qolbu, lisan dan perbuatan.

Qolbu membenarkan dengan beriman kepada Allah dan RasulNya. Meyakini dengan menjalankan segala perintah Allah dan meninggalkan segala yang Allah larang. 

Lisan, mengucapkan kalimat pengesaan kepada Allah dengan mencotoh segala apa yang di ucapkan oleh Rasullullah. Dan selalu bersahlawat atas Rasullulah SAW.

Perbuatan, bagian yang terpenting dari makna cinta Rasullullah. Perbuatan bagian dari pembuktian akan makna cinta. Dengan perbuatan dapat dilihat seseorang itu benar-benar mencintai Allah dan RasulNya. Perbuatannya harus sesuai kehendak Allah yang diturunkan melalui ayat-ayat suci Al quran kepada Rasullullah sebagai suritauladan umat. Menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan Allah.

Keadaan umat sekarang sudah sangat jauh dari kecintaannya terhadap Allah dan RasulNya. Bahkan umat islam sudah sangat jauh dari agama. 

Runtuhnya Kekhilafahan ustmani awal dari hancurnya umat islam. Pemahaman yang benar tentang islam telah hilang, sebaliknya penyembahan berhala bertebaran atas nama islam, dan pemahaman kafir telah merasuki pemikiran umat islam dan merusak pemikiran islam yang benar. 

Perisai umat telah berhasil dihancurkan oleh kafir penjajah. Umat islam di dunia sangat banyak tetapi tidak adanya Khilafah sebagai perisai umat, menjadikan umat islam bagai anak ayam kehilangan induknya. Bagai buih dilautan yang terombang-ambing dilautan tanpa tentu arah. Disekat-sekat dengan batasan nasionalisme yang semakin membuat umat islam tercerai-berai.

Semakin beranilah kafir penjajah menjajah umat islam dengan membantai umat islam dengan membabi-buta, menguasai wilayah umat muslim, mengeruk seluruh sumber daya alam, menjajah dari segi ekonomi dan politiknya. Menempatkan antek-antek penjajah untuk memimpin umat islam dengan idiologi kufur. Dengan sistem kapitalis sekuler.  Banyak saudara kita telah menjadi korban, seperti yang ada di Palestina, Suriyah, Uigghur, Rohingia, dan Iran. 

Dan yang sangat menyedihkan bagi umat muslim ketika para negara kafir penjajah dengan berani menghina Rasullulah sang kekasih Allah, dengan membuat karikatur Rasullulah berdalih kebebasan berekspresi yang dianut oleh sistem kapitalis kufur. Perancis salah satu negara kafir tersebut. Seruan boikot produk Perancis terjadi dibanyak negara, terutama mayoritas muslim. 

Apakah cukup dengan pemboikotan? 

Pemboikotan cara yang paling lemah yang bisa umat muslim lakukan saat ini. Ketiadaan Khilafah membuat umat islam tak berdaya dan tak mampu melawan kafir penjajah yang seenaknya menghina Rasullullah. 

Sudah saatnya umat islam bangkit bersama-sama berjuang dengan mewujudkan misi Islam dengan membebaskan dunia dari sistem kufur dan memperbaiki manusia melalui penyebaran ilmu, pemahaman dan pemikiran yang berdasarkan wahyu Al quran dan As sunah.

Misi Islam dengan membebaskan dunia melalui penyebaran Islam dengan melaksanakan sistem pemerintahan Islam. Pengaturan wilayah dengan hukum Islam, serta membebaskan penindasan manusia melalui jihad. 

Jihad membebaskan manusia dari bentuk tirani pemerintahan yang zalim dan memberikan perlindungan hak untuk hidup dan harta benda. Bahkan, umat Islam dan komunitas agama lain juga mendapatkan otonomi menjalankan ajaran agama masing-masing.

Dengan bersatunya seluruh umat muslim dengan satu kepemimpinan daulah Khilafah Islamiyah akan membuat umat islam kuat dan menjadikan umat islam sebagai umat yang terbaik. Takakan adalagi yang berani menghina Rasullulah. Karena siapa saja yang berani menghina Rasullullah di dalam hukum Islam wajib di perangi.

Perjuangan menegakkan hukum-hukum Islam dengan menerapkan sistem pemerintahan Khilafah Islamiyah adalah bukti cinta seorang hamba ke pada Allah dan Rasullullah. 

Jalan dakwah wajib dipilih untuk terus memahamkan umat akan wajibnya penerapan sistem islam. Diam bagi umat Islam bukan pilihan. 

Terus maju berjuang, buktikan cinta Nabi dengan penerapan syariat secara kaffah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar