Recent Posts

Total Tayangan Halaman

Labels

Pesan Sekarang Juga!

Cara Ngirim Tulisan

Cara mengirim tulisan ke Pena Pejuang : 1. Kirim tulisan, bisa dalam bentuk tulisan wa, bisa juga dalam format docx. 2. Sertakan dengan gamb...

Remaja Peduli Ummat Ajak Kaum Rebahan Membawa Perubahan!

Selasa, 24 November 2020


Alhamdulillah, Ahad 22 Nopember 2020 telah dilaksanakan Kajian Umum Remaja Peduli Ummat (RPU) via zoom online.

Pada acara kajian RPU kali ini mengambil tema "Balada Kawula Muda: Kaum Rebahan Membawa Perubahan" yang dihadiri oleh lebih dari 60 peserta dari berbagai daerah. Ada yang dari Sumbawa, Lombok, Lampung hingga wilayah sekitar Jawa Barat.

Acara yang dipandu oleh Kak Cita dan Kak Aisyah ini dibuka pukul 08.00 WIB, kemudian disusul Pembacaan doa oleh Kak Anggun, Pemaparan Ta'rif RPU oleh Kak Nia, dilanjutkan acara inti yakni Talkshow dengan dua pemateri Kak Reza Rifdah Ramadhan (Ketua RPU) dan Kak Carwiti, S.Pd (Pemerhati Remaja). 

Pemaparan materi begitu seru. Disampaikan beberapa fakta-fakta remaja di masa pandemi ini. Yang mana pada intinya banyak kawula muda mengabiskan aktivitas di masa pandemi ini dengan hal-hal kurang produktif, seperti nonton drama korea (drakor), mantengin KPOP, hingga hanya bermalas-malasan terus rebahan di rumah saja.

Padahal menurut pemateri, ada banyak waktu luang di masa pandemi ini. Sebab sekolah atau kuliah dilaksanakan via daring online hanya di rumah saja melalui gadget yang dimiliki. Oleh karena itu, seharusnya kawula muda menghabiskan waktu di era pandemi ini dengan kegiatan-kegiatan yang produktif dan positif. Misalnya menuntut ilmu, mengikuti kajian-kajian Islami, bersilahturahmi dengan keluarga, serta bergabung dengan komunitas positif yang membawa perubahan diri. 

Setelah acara talkshow usai, dilanjutkan dengan forum diskusi. Terlihat peserta begitu antusias dalam bertanya dan menanggapi. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan puisi, testimoni peserta, pembacaan doa, sesi foto bersama dan diakhiri  dengan penutupan acara oleh MC. Acarapun rampung hingga pukul 11.00 WIB. Semoga RPU tetap Istiqomah mengadakan kajian-kajian remaja yang bermanfaat untuk perubahan generasi muda di masa depan. [Irah Wati Murni]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar