Recent Posts

Total Tayangan Halaman

Labels

Pesan Sekarang Juga!

Cara Ngirim Tulisan

Cara mengirim tulisan ke Pena Pejuang : 1. Kirim tulisan, bisa dalam bentuk tulisan wa, bisa juga dalam format docx. 2. Sertakan dengan gamb...

2021, Satukan Agenda Utama Umat

Sabtu, 09 Januari 2021



Oleh: Endah Husna

 

          Beberapa hari memasuki tahun 2021, permasalahan umat masih enggan beranjak. Akar permasalahan umat bersumber pada tiga hal sebagai berikut:

Pertama, Sistem yang tidak menerapkan Syariah Islam. Indonesia nyatanya merupakan negara sekuler, yakni negara yang tidak menjadikan agama Islam sebagai dasar negara. Negara sekuler tidak melarang agama untuk hidup, namun mematikan Syariah Islam untuk diterapkan.

Kedua, Penerapan Sistem Kapitalisme. Negara Indonesia, walaupun tidak mengakui sebagai negara kapitalis, nyatanya merupakan kapitalis sejati. Kapitalisme adalah sistem yang memanjakan para kapitalis atau para pemilik modal. Dalam negara kapitalis, yang memegang kekuasaan tertinggi bukanlah presiden atau rakyat, namun hakikatnya adalah para pemodal atau pengusaha.

Ketiga, Berkuasanya penguasa yang menjadi boneka Barat. Penguasa boneka adalah penguasa yang selalu mengikuti kebijakan asing atau barat. Para penguasa ini terus disetir agar sesuai dengan kepentingan asing atau barat. Hingga penguasa atau pemimpin tersebut hakikatnya bukanlah pelindung atau pengayom rakyat, namun hanyalah pengayom asing atau barat.

          Sudah seharusnya di tahun yang makin mendekati kiamat ini, kita semakin mendengar seruan-seruan dari Allah SWT, utamanya terkait dengan kewajiban. Kewajiban bagi kaum muslim adalah menyatukan Agenda Utama Umat untuk mengatasi segala permasalahan umat, untuk memperoleh kebarakahan dari Allah SWT Sang Pencipta dan Sang Pengatur kehidupan ini. Agenda utama tersebut adalah melanjutkan kehidupan Islam dalam naungan Khilafah. Sebuah sistem pemerintahan Islam yang berasal dari Syariat Allah SWT, sistem yang sempurna untuk manusia, alam dan kehidupan ini dari Sang Maha Sempurna, Allah Ta'ala.

         Maka yang harus kita lakukan adalah:

Pertama, Menjadikan perjuangan penegakkan Khilafah sebagai agenda bersama. Karena, penegakkan khilafah merupakan kewajiban, bahkan disebut sebagai mahkotanya kewajiban, artinya merupakan kewajiban yang utama dan teramat penting karena dengan tegaknya khilafah, seluruh syariat Allah bisa diterapkan. Juga menjadikan Rahmat untuk semesta alam akan terwujud. Secara keyakinan Iman, Allah SWT telah menjamin bahwa syariah Islam pasti akan membawa rahmat. Nabi saw. diutus untuk membawa Islam sebagai rahmat bagi alam semesta.

Kedua, Konsisten sejalan dengan metode dakwah Rasulullah saw.. Bukan dengan jalan demokrasi, bukan dengan kudeta, bukan dengan mengangkat senjata, metode dakwah Rasul adalah dengan jalan umat dan thalab an-nusrah. Jalan umat adalah metode dakwah yang dilakukan agar umat meyakini dan menerima sistem Islam baik sistem pemerintahannya, ekonomi, sosial, pendidikan, sanksi hukum maupun politik luar negerinya. Penerimaan umat terhadap keyakinan Islam diterapkan merupakan pilar dasar bagi tegaknya sistem Islam.

         Sekarang keputusan ditangan kita, hendak berpangku tangan terhadap kewajiban yang datang kepada kita ataukah turut berjuang mengarusutamakan agenda utama umat yang sudah sangat darurat ini?

Wallahu a'lam.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar