Recent Posts

Total Tayangan Halaman

Labels

Pesan Sekarang Juga!

Cara Ngirim Tulisan

Cara mengirim tulisan ke Pena Pejuang : 1. Kirim tulisan, bisa dalam bentuk tulisan wa, bisa juga dalam format docx. 2. Sertakan dengan gamb...

ISLAM, PONDASI SEMPURNA DALAM MEMBANGUN RUMAH TANGGA

Rabu, 20 Januari 2021


Oleh: Enni Sri Riyah (Ibu Rumah Tangga)

 

Keluarga merupakan beberapa individu yang tergabung dalam satu rumah tangga yang sama karena adanya hubungan darah; ikatan perkawinan dan hal hal yang lainnya. Secara umum keluarga selalu menjadi tempat pertama untuk berbagi kasih sayang; mengatasi masalah yang sedang dialami oleh salah satu anggota keluarga dan membentuk karakter dari masing masing individu dalam keluarga. Betapa pentingnya arti dari sebuah keluarga.Maka dari itu meluangkan lebih banyak waktu untuk keluarga sangatlah diperlukan agar keutuhannya tetap terjaga.


Namun pada kenyataannya sekarang ini begitu banyak problematika kehidupan yang ditimbulkan dari retaknya keutuhan suatu keluarga sehingga anak yang menjadi korbannya. Tentu saja keretakan bahkan hancurnya pondasi suatu keluarga karena Islam bukanlah  sandaran dalam membangunnya. Sehingga ketika seorang anak yang hilang kontrol dan tidak dididik dengan landasan agama akibatnya pergaulan bebas menjadi gaya hidup mereka. Sehingga bukanlah hal yang aneh kita dapati para remaja dengan sex bebas; tauran; konsumsi miras dan narkoba menjadi warna dalam kehidupannya.


Tak sampai disitu, Bahkan kita juga dapati adanya seorang ibu yang tega menjual anak perempuannya  ke hidung belang seharga Rp. 350.000,- demi membeli narkoba.  Sebagaimana dilansir dilaman   sumut.inews.id  Personel Satreskrim Polrestabes Medan menangkap seorang perempuan berinsial ASN alias Nona (42), Sabtu (9/1/2021) dini hari. Nona ditangkap petugas karena menjual putri kandungnya ke laki-laki hidung belang di salah satu hotel di Jalan Dahlia, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung. 


Begitu pula Seorang pria berinisial Ak (60), warga Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, diamankan polisi. Pasalnya, ia tega memerkosa putri kandungnya sendiri berinisial Fr (23). Ironisnya, perbuatan bejat yang dilakukan pelaku itu diketahui sudah berulang kali.(Kompas.com)


Begitulah imbas dari keluarga yang jauh dari syariat Islam. Maka dari itu kita perlu menciptakan keluarga muslim yang cinta rasul cinta syariah. Menjadikan rasul sebagai teladan dalam menjalani biduk rumah tangga, serta menjadikan syari’at Islam sebagai landasan dalam menjalankan setiap perbuatan. karena sejatinya Islam adalah agama yang sempurna yang mengatasi segala macam problematika umat dari segala aspek kehidupan melalui aturan Allah bersumber dari al quran dan as sunah.


Sudah selayaknya kita berkaca dari indahnya keluarga yang di bangun oleh Rasulullah saw dan para sahabat. Rasulullah yang senantiasa bersikap lemah lembut kepada istrinya; bersenda gurau di sela-sela kesibukannya. Rasulullah, sosok ayah dan kakek yang begitu penyayang dan penuh kasih sayang.Beliau juga bersabar dengan kekurangan istrinya dan memberikan teguran dengan bijak. Dan masih banyak lagi keindahan yang dapat kita petik dari kehidupan  rumah tangga Rasulullah. Rasulullah juga pernah bersabda : "Sebaik-baik kalian adalah yang berbuat baik kepada keluarganya dan aku adalah yang paling baik terhadap keluargaku." (HR Tirmidzi). Semoga kita bukanlah orang yang hanya mengaku sebagai ummatnya namun enggan menjadikannya teladan dalam kehidupan kita. Amiin. Wallahu a’lam bi ash sawab.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar