Recent Posts

Total Tayangan Halaman

Labels

Pesan Sekarang Juga!

Cara Ngirim Tulisan

Cara mengirim tulisan ke Pena Pejuang : 1. Kirim tulisan, bisa dalam bentuk tulisan wa, bisa juga dalam format docx. 2. Sertakan dengan gamb...

Bayangan Busuk Moderasi Islam

Sabtu, 13 Maret 2021

Oleh: Yuke Octavianty

Islam moderat, sebetulnya telah lama dihembuskan Barat. Sebagai upaya untuk mencegah bangkitnya kembali jiwa Islam politik yang shahih. Pemikiran umat pun semakin terselewengkan dengan adanya Islam moderat. Mulai dari toleransi, pencampuradukkan akidah agama Islam dengan agama lain, hingga menyamakan persepsi bahwa semua agama itu sama. Paham yang mengerikan. Pemikiran demikian sangat berbahaya bagi umat.

Kini, umat Islam pun terbuai dengan "buaian" manis moderasi Islam. Islam yang moderat, "dipercaya" dapat menghilangkan radikalisme, fanatisme dan kekacauan dalam kehidupan. Namun, betulkah demikian? Faktanya, Islam moderat adalah suguhan yang disajikan Barat untuk menghambat kebangkitan Islam. Barat yakin, bahwa Islam dan Khilafah akan bangkit kembali. Saking yakinnya, mereka pun berpikir keras sekuat mungkin untuk menghambat kebangkitan kaum muslimin. Caranya, dengan terus menghembuskan moderasi Islam yang "soft" dan terasa sangat indah bagi kaum muslimin. Namun, ternyata, jerat bayang Islam moderat sangat berbahaya untuk Islam kaffah, yang memperjuangkan kesejahteraan hakiki untuk umat. Boleh ber-"Islam", asal tidak Islam politis. Demikian syarat yang diberikan Barat bagi kaum muslimin. Kaum muslimin tetap boleh melakukan ritual ibadah, namun kaum muslimin yang memiliki pemikiran kritis tentang dakwah politik, digerus dan ditindak. Padahal, Islam dan politik adalah dua saudara kembar yang tak terpisahkan. Dalam Islam, politik diartikan sebagai pengurusan seluruh kebutuhan umat.
Sangat berbeda dengan arti "politik" yang saat ini dipahami umat kebanyakan.

Islam kaffah adalah aturan (syariat) yang Allah turunkan untuk mengatur segala urusan dan kebutuhan umat melalui jalan dakwah politis. Dakwah politis merupakan metode dakwah yang dicontohkan Rasulullah SAW, untuk mewujudkan Islam yang kaffah. Hanya dengan metode inilah Islam yang "real" bisa terwujud. Melalui wadah Khilafah manhaj An Nubuwwah, Islam yang kaffah dapat menjadi solusi semua masalah ummah. Rahmat Allah pun pasti tercurah untuk langit dan bumi. Innaka laa tukhliful mii'ad. Allah pasti tak akan menyalahi janjiNya.

Wallahi a'lam bisshowwab.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar