Recent Posts

Total Tayangan Halaman

Labels

Pesan Sekarang Juga!

Cara Ngirim Tulisan

Cara mengirim tulisan ke Pena Pejuang : 1. Kirim tulisan, bisa dalam bentuk tulisan wa, bisa juga dalam format docx. 2. Sertakan dengan gamb...

BULAN RAJAB DAN RUNTUHNYA ISLAM

Kamis, 11 Maret 2021


Penulis: Ibu Diani
(Ibu Rumah Tangga) 

Bulan rajab adalah dimana bulan ini sangat bersejarah bagi kaum muslim, karena di bulan ini banyak peristiwa penting yang termasuk bulan haram (suci) seperti di firmankan oleh Allah 
" Sesungguhnya bilangan bulan menurut Allah ada 12 bulan dalam catatan Allah, pada hari ketika Allah menciptakan langit dan bumi. Diantaranya terdapat empat bulan haram (suci) inilah agama yang lurus. Maka janganlah kalian menzalimi diri kalian di bulan itu (Q.S at-taubah:36).

Peristiwa itu salah satunya adalah keruntuhan kekhilafan di turki Utsmani, dan sekarang genap satu abad atau seratus tahun keruntuhannya. Yang di hancurkan oleh agen inggris mustafa kemal Attaturk maka dijadikanlah negara sekuler. Maka dengan itu dijadikanlah umat islam benar-benar jauh dari kehidupan Islam dan agama hanya dibatasi sebatas hubungan individu saja , sehingga kemuliaan islam jadi tidak nampak lagi .

Selain itu kekayaan negeri-negeri islam kini terus di kuras oleh para kapitalis dan rakyat sekarang harus hidup dalam kubangan kemiskinan , padahal kita tau negeri-negeri islam itu sangat kaya akan sumber daya alamnya. Sementara terkadang negara sering abai terhadap nasib rakyatnya. Bahkan kebijakan-kebijakanya pun justru malah sering berpihak kepada para kapital.

Belum lagi penderitaan saudara-saudara kita di negeri-negeri lain yang sedang mengalami penjajahan dan penderitaan yang tak kalah menyakitkan, mau sampai kapan kita harus bertahan.

Maka sudah saatnyalah kita sadar dan mau kembali pada aturan islam yang berasal dari Allah. Serta menjadikan semua peristiwa pahit itu menjadi pelajaran penting bagi kita semua, betapa menderitanya kita sebagai umat islam ini hidup tanpa adanya seorang pemimpin yang mau melindungi rakyatnya. Baik melindungi kehormatan, jiwa, kepemilikan serta menjaga kemuliaan agama . Dan penjagaan itu berlaku baik untuk muslim ataupun non muslim semua wajib dapat perlindugan yang sama. Dan itu hanya ada di sistem islam yaitu sistem kekhilafahan .

Wallahu'alam bishawwab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar