Recent Posts

Total Tayangan Halaman

Labels

Pesan Sekarang Juga!

Cara Ngirim Tulisan

Cara mengirim tulisan ke Pena Pejuang : 1. Kirim tulisan, bisa dalam bentuk tulisan wa, bisa juga dalam format docx. 2. Sertakan dengan gamb...

Reportase Komunitas Remaja Move On Chapter Rengasdengklok Sucikan Cinta Raih Bahagia

Senin, 01 Maret 2021



Komunitas Remaja Move On Chapter Rengasdengklok mengadakan acara webinar khusus akhwat dengan tema Sucikan Cinta Raih Bahagia, pada hari Ahad, 28 Februari 2021.




Acara dibuka oleh MC dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an. Sebelum pemaparan materi peserta webinar menyaksikan penayangan video terlebih dahulu.




Setelah penayangan video, MC mempersilahkan pemateri untuk memaparkan materi. Pemateri webinar pada hari ini adalah Kak Wulan Citra Dewi.



Kak Wulan memaparkan bahwasannya cinta itu fitrah, Allah SWT menciptakan manusia lengkap dengan potensi kehidupan. Potensi tersebut diantaranya ada kebutuhan jasmani, naluri dan akal.




Kebutuhan jasmani muncul dari dalam diri kita, seperti misalnya merasakan lapar, haus, mengantuk dan lain sebagainya. Kebutuhan jasmani tersebut harus segera terpenuhi, jika tidak terpenuhi akan menimbulkan kematian.



Kebutuhan naluri muncul jika ada faktor rangsangan dari luar, tidak harus segera dipenuhi dan tidak pula menimbulkan kematian. Misalnya merasakan jatuh cinta, ketika belum bisa direalisasikan dengan ikatan pernikahan, naluri ini tidak akan menimbulkan kematian.



Cinta termasuk ke dalam naluri, naluri tersebut Allah yang menciptakan, ada tujuan dan aturan. Cinta sifatnya suci dan maslahat bagi kehidupan. Karena pada hakikatnya Allah menciptakan cinta agar manusia bisa mengikuti syariat-Nya dengan cinta yang sesungguhnya.




Sucikanlah cinta dengan syariat-Nya, kita bisa mengkaji secara intensif dan menyeluruh. Kemudian memiliki sahabat surga yang senantiasa mengingatkan. Bergabung dengan komunitas hijrah dan senantiasa berdo'a kepada Allah SWT.




Setelah mendengarkan pembahasan materi dari Kak Wulan. Kakak MC mengajak para peserta webinar untuk mengikuti diskusi. Kemudian Kakak MC mempersilahkan perwakilan peserta webinar untuk menyampaikan restimoni terkait materi yang sudah dismapaikan oleh Kak Wulan.



Setelah ini tibalah pada acara yang dinanti-nanti, yakni pembagian doorprize dengan hadiah-hadiah yang sangat menarik dari beberapa kategori doorprize. Karena waktu jualah yang memisahkan, acara ditutup dengan do'a dan foto bersama.









Kontributor : Vio Karmo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar