Recent Posts

Total Tayangan Halaman

Labels

Pesan Sekarang Juga!

Cara Ngirim Tulisan

Cara mengirim tulisan ke Pena Pejuang : 1. Kirim tulisan, bisa dalam bentuk tulisan wa, bisa juga dalam format docx. 2. Sertakan dengan gamb...

Waspadai Munculnya Varian Baru, Islam Solusinya

Sabtu, 13 Maret 2021


Oleh: Sri Yana


Munculnya varian baru virus corona yang beredar didunia ada 4 varian, yaitu:
1. Varian B.1.1.7
Daftar pertama varian baru yang paling mengkhawatirkan bagi pemilik AS adalah B.1.1.7 yang pertama kali di Inggris.
2. Varian B.1.351
Varian yang pertama kali terlihat di Afrika Selatan dikenal B.1.351 atau 501 Y.V2.
3. Varian P.1
Varian yang diduga memicu kebangkitan penyebaran virus di Brazil, muncul di Minnesota untuk pertama kalinya pada Januari.
4. Varian L452R
Terakhir, ada varian yang terlihat di California, serta puluhan negara bagian AS lainnya. (kompas.com, 4/3/2021)

Dengan datangnya varian B.1.1.7 dari virus corona tersebut, menjadi daftar tugas negara yang bertambah, yang pastinya masyarakat tambah khawatir, corona virus saja belum tuntas, kini ada varian baru yang berkembang. Berdasarkan data rata-rata tingkat kematian COVID-19, Indonesia lebih tinggi dibandingkan rata-rata tingkat kematian COVID-19 dunia. Di Indonesia, persentase kematian COVID-19 per 3 Maret 2021 adalah 2,71%. Angka kematian COVID-19 dunia adalah 2,22%.(new.detik.com,4/3/2021)

Astagfirullah, dengan kematian kasus tertinggi covid-19 di dunia, membuat pemerintah seharusnya lebih waspada lagi. Kenapa? Berarti ada kelalaian, yang sejatinya harus segera ditangani dengan sungguh-sungguh. Karena disadari virus sudah lebih dari setahun belum juga kunjung selesai. Apalagi ditambah berita terbaru dengan varian virus baru yang masuk ke Indonesia. 

Dengan datangnya virus covid-19 saja perekonomian dan sektor-sektor yang lain sudah amat terasa. Tak akan terbayangkan jika ada virus varian yang lain yang berkembang di negara-negara tetangga. Yang satu virus saja dari China bisa membunuh ribuan bahkan jutaan penduduk. Kini beritanya muncul 4 varian dibeberapa negara. Tidak dipungkiri sistem kapitalisme lah yang juga menambah parah keadaanya. Pemerintah khawatir jika sampai melakukan lock down mempengaruhi perekonomian. Oleh karena itu, makanya Indonesia enggan menutup pintu keluar masuk orang asing, maupun orang dalam untuk keluar negeri.

Hal ini dipicu dengan dua TKI yang baru kembali dari Arab Saudi diketahui terpapar virus corona B117. Mereka tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada akhir Januari 2021.(m.cnnindonesia.com,4/3/2021)

Akhirnya, sampai saat ini, di Indonesia kasus covid -19, maupun kasus varian baru belum kunjung selesai. Oleh karenanya perlu solusi sejati, yaitu solusi Islam. Yang dapat menuntaskan seluruh problematika kehidupan, baik wabah ini, maupun masalah lain. Karena dengan tuntutan  Islam lah dari sang pembuat hukum benar-benar aturan yang sejati. Jadi untuk apa lagi? Marilah kita pilih solusi Islam yang berhak kita ikuti, bukan aturan dari manusia yang dapat menyengsarakan manusia.
Waalahu a'lam bish shawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar