Recent Posts

Total Tayangan Halaman

Labels

Pesan Sekarang Juga!

Cara Ngirim Tulisan

Cara mengirim tulisan ke Pena Pejuang : 1. Kirim tulisan, bisa dalam bentuk tulisan wa, bisa juga dalam format docx. 2. Sertakan dengan gamb...

Yuk, Sambut Janji Allah Gaes!

Minggu, 21 Maret 2021



Oleh: Choirin Fitri *



Pernah dengar atau baca istilah Khilafah? Heeeemmm, kalau belum berarti kamu kudet alias kurang update. So, segera gih search di mesin pencarian apa itu Khilafah! 

Khilafah saat ini lagi booming dibicarakan di berbagai forum, medsos, ataupun pembicaraan dari mulut ke mulut. Entah dibicarakan dengan sudut positif atau negatif tapi kata Khilafah sudah tidak asing lagi sebenarnya. Maka, sebagai remaja muslim era milenial rugi pakai banget jika kita belum kenalan dengan istilah yang satu ini. 

Khilafah adalah kepemimpinan yang sifatnya umum bagi kaum muslim secara keseluruhan di dunia untuk menegakkan hukum syara’ serta mengemban dakwah Islam ke seluruh penjuru dunia. Yup, Khilafah adalah sistem pemerintahan Islam yang bakal menerapkan Islam secara sempurna dari bangun tidur hingga tidur lagi, dari urusan dapur hingga negara, dari urusan manusia akan lahir hingga yang udah bau tanah. Urusan remaja gimana? Tenang! Remaja juga akan diurus sesuai syariat Islam oleh negara. 

Sejarah telah mencatat dengan tinta emas bagaimana Rasulullah mengatur seluruh aspek kehidupan manusia saat beliau menjadi kepala negara di Madinah. Saat itulah segala hal diatur dengan aturan Allah. Sehingga, masyarakat menjadi salih. Masyarakat merindu dan dirindu surga. 

Sepeninggal Rasulullah, para Khulafaur Rasyidin secara bergantian menggantikan Rasulullah sebagai kepala negara. Abu Bakar, Umar, Utsman, hingga Ali mereka dikenal sebagai Khalifah yang meneruskan perjuangan Rasulullah untuk menegakkan Islam kaffah (menyeluruh). Sepeninggal mereka para Khalifah secara bergantian meneruskan estafet kepemimpinan untuk menerapkan Islam dalam segala aspek kehidupan. 

Sayang seribu sayang musuh-musuh Islam tidak pernah tinggal diam. Mereka berupaya menghancurkan Khilafah dengan berbagai cara. Hingga, secara resmi umat Islam kehilangan khilafah tanggal 3 Maret 1924. Seabad dunia ini kehilangan khilafah. 

Sejak khilafah runtuh umat Islam kehilangan perisai yang melindungi dirinya. Umat Islam tercerai berai, kehidupan mereka jauh dari aturan Allah, musuh-musuh Islam mendzalimi tanpa henti, remaja ikut arus liberalisme hingga membuat mereka menjadi generasi yang suka gaul bebas, pecandu miras narkoba, jauh dari Islam, dan sebagainya. Sungguh amat mengerikan hidup tanpa sistem pemerintahan yang tidak menerapkan aturan Islam secara sempurna. 

Namun, Allah masih memberikan harapan. Allah telah mengungkapkan janjinya bahwa suatu saat nanti Khilafah akan tegak kembali. Dan kita yakini bahwa Allah tak pernah ingkar janji. 

Tegaknya Khilafah adalah janji Allah Swt dan kabar gembira dari Rasulullah Saw. Allah Swt. berfirman yang artinya : “Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal salih di antara kalian, bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di muka bumi, sebagaimana dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa ….” (QS. An-Nur : 55). 

Rasulullah Saw. pun telah memberikan kabar gembira kepada umatnya akan hal ini : “Kemudian akan datang masa Khilafah ‘ala minhaj an-nubuwwah …” (HR. Ahmad).

Janji Allah ini bukan untuk ditunggu ya Gaes! Janji Allah ini wajib kita sambut dengan pekikan takbir perjuangan. Jangan hanya berpangku tangan! 

Maka, yang harus kita lakukan saat ini adalah bersegera untuk mencari ilmu. Kita pun bisa bergabung dengan jamaah dakwah yang istiqamah dalam mempertahankannya. Lalu, kita terus mengunggah doa agar Allah berikan kemudahan agar kita bisa istiqomah dalam menyambut janji Allah akan tegaknya Khilafah. Allahu Akbar!


*(Pemerhati Remaja) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar