Recent Posts

Obat Jatuh Cinta

Senin, 14 Juni 2021



Oleh : Yaurinda


Weh jatuh cinta...! Obrolan seru buat anak-anak hingga lansia. Seru aja pokoknya, apalagi kalau udah ada kumpulan Emak-emak lagi ghibah astagfirullah..... Ghibah!  Jangan ikutan ya mak. Meski Emak-emak namun mampu mengguncang Indonesia dulu aja emak juga ikut berunjuk rasa tak mau kalah tuh dengan mahasiswa. Emak itu manusia multitalenta mulai ngurus rumah sampe ikutan pemerintah. 


Hari ini kita akan bahas tentang cinta. Nih suratnya Al Imran 31 yang bunyinya: 
"Qul ing kuntum tuhibbunallaaha fattabi'unii
yuhbibkumullaahu wa yagfir lakum zunubakum,
wallaahu gafurur rahiim"

Artinya: "Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu". Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."
Nah Allah SWT sudah kasih kode buat dapetin cintanya terus masalahnya kita mau gak dapetinnya?..ya tentu mau lah ya masa gak mau. Cuma serius gak?  Ya serius lah... 



Eh ini kok jadi ngomongin cinta Allah  SWT padahal judulnya obat jatuh cinta? Sebentar-sebentar gini loh. Jatuh cinta itu fitrah manusia, biasanya Kepada lawan jenis. Kalau dulu pas zamannya ada Rasulullah, kita tuh diajarin cara mengobati jatuh cinta. Apakah itu?  Obat jatuh cinta itu adalah nikah tujuannya untuk menjaga yang namanya nasab atau keturunan. Nah hubungannya dengan ayat tadi adalah sebenarnya cinta yang kekal itu hanya kepada Allah SWT. Makanya, semua perbuatannya harus sesuai dengan apa kata Allah SWT. Contoh nya dengan nikah tadi bukan malah zina. Gitu loh mak.. 


Tapi miris banget loh mak hari ini tuh. Kenapa?  Negeri kita saja sudah dirusak dengan yang namanya zina sudah tak menjadi hal yang tabu . Yah ga salah seh memang prostitusi adalah bisnis paling kuno dan masih laku sampe sekarang jadi biasalah. Tapi tetep aja sedih. Ini tuh sebenarnya adalah ulah dari sistem kapitalis sekuler yang menganut paham kebebasan bener gak seh? Ya bener lah kan jadi ga ada yang ngatur. Jadi orang-orang tuh bebas mau nglakuin apa aja sampe melewati batas manusiawi. 


Apa ya kira-kira?  Itu tuh kenakalan remaja yang kian meningkat, angka aborsi, kasus sodomi, kasus kdrt, dan banyak banget sampe dengernya saja gak kuat apa lagi yang nulis datanya ya?  Eh padahal ya Islam itu bisa mengatur itu semua soalnya memang sesuatu itu harus ada aturannya kalau ga ada pasti gampang rusak. TV aja ada aturan pakainya masa manusia gak ada kan ya aneh. Yuk kembali kapada Islam kaffah bangga berIslam kaffah. 


Demikian surat-surat dalam Alquran yang berisikan tentang cinta, semoga setelah ini kita dapat lebih mencintai Allah dan mencintai sesama muslim. Tak hanya mencintai duniawi saja namun juga mempersiapkan bekal cinta di akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar