Recent Posts

PPKM Darurat, Pemberlakuan KIPPOP

Kamis, 15 Juli 2021


Oleh : Watik Handayani



Mulai belum lama ini. Bagi yang bekerja di wilayah DKI sekitar nya sudah melaksanakan PPKM darurat. Melonjak nya wabah pandemi saat ini yang terus meningkat. Banyak karyawan kembali bekerja dari rumah dan banyak juga yang terpaksa harus bekerja dengan banyak tuntutan para perusahaan. Namun, pemerintah menetapkan harus memiliki KIPPOP ( kartu identitas pegawai sektor prioritas) yang telah diberlakukan sebagai surat izin tanda bekerja oleh dinas ketenagakerjaan masing-masing kota khusus nya saat ini di depok. 

Bagi para pekerja yang sudah mengantongi surat izin kerja bisa langsung di laminating supaya dapat digunakan sesuai nama, perusahaan dan alamat yang tercatat. Mulai patuhi protokol kesehatan dengan membatasi mobilitas untuk menjaga diri dari wabah. 

Karena ini sifat nya sementara, semoga ada kejelasan atas wabah ini. Dan segera berakhir bebas dari corona virus. Supaya sama baiknya mohon bukan hanya masyarakat yang patuh terhadap peraturan yang di buat pemerintah. Namun, pemerintah juga mempertahankan masyarakat dan patuhi protokol kesehatan tutup penerbangan jangan biarkan orang asing menyebarkan wabah yang lebih luas lagi. Jadi penyebab itulah investor asing yang seharusnya di stop bukan ditambah. Maka Indonesia menjadi nomor satu dalam kasus covid19 terbanyak di dunia. 

Bukankah ini menyedihkan? Korban terbanyak mengakibatkan para ulama hanif wafat. Terangkatnya ilmu dengan di ambilnya para ulama pandai. Penasehat kemajuan sebuah negara. 

Hidup sehat di awali dari kesadaran diri dan didukung oleh keadaan dengan memisahkan yang sakit dengan yang sehat. Bukan alasan bisnis yang tak ada solusi malah menambah pembengkakan biaya operasional kesehatan. Karena tidak pandai dalam menangani masalah. Sehingga hanya nafsu dunia untuk menambah kekayaannya tak hiraukan masyarakat luas. Yang akan berdampak lebih buruk dari sektor kesehatan, menjadikan menurunnya perekonomian negara dan kemaksiatan merajalela.

Solusi yang tepat hanya ada di sistem Islam. Sistem yang menerapkan aturan secara sempurna berdasarkan kitab suci Al-Quran. Aturan yang di ciptakan oleh sang Maha Pencipta memberikan kehidupan seperangkat aturan hukum terbaik dari Allah SWT. Solusi umat dapat dijalankan secara benar hanya di daulah khilafah Islamiyah. Manusia makhluk mulia, dengan pikiran yang cemerlang, negara akan bangkit sejahtera berkah langsung dari langit. 


Allahhualam bishowhab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar